Selamat Datang Pada Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025-2026.
Informasi Jadwal dan Cara PendaftaranPPDB MAN 1 BANGKA BARAT
Terdapat 3 Jalur Pendaftaran : Jalur Prestasi, Jalur Reguler, Jalur Afirmasi Pendaftaran PPDBM (Gelombang I) Jalur Prestasi : 20 Mei - 05 Juni 2025 Tes Baca Al-Qur’an dan Wawancara (Gelombang I) : 10 Juni 2025 Pengumuman Hasil PPDBM (Gelombang I) Jalur Prestasi 12 Juni 2025 Pendaftaran PPDBM (Gelombang II) Jalur Reguler dan Jalur Afirmasi 06 Juni – 02 Juli 2025 Tes Akademik danTes Baca Al-Qur'an (Gelombang II) 07 Juli 2025 Pengumuman Hasil PPDBM (Gelombang II) Jalur Reguler dan Jalur Afirmasi 08 Juli 2025 Daftar Ulang 09 - 10 Juli 2025
Mengisi Pendaftaran Secara Online Melalui Link Berikut : Isi Pendaftaran Online
Didalam Halaman ini Calon Peserta didik diwajibkan membuat akun pengguna menggunakan NISN Calon Peserta Didik Buat Akun .
Peserta Didik Login ke Akun yang telah di buat, dan mengisi Formulir Pendaftaran LOGIN .
Bukti Pendaftaran dapat dicetak pada menu CETAK BUKTI PENDAFTARAN, Bukti Pendaftaran di bawa pada saat Tes Akademik dan Baca Al-Qur'an.
Formulir yang telah di download, dibawa dan diserahkan kepada panitia pendaftaran pada saat Tes Akademik dan Baca Al-Qur'an.
Tes Akademik dan Baca Al-Qur'an dilaksanakan sesuai tanggal dan waktu yang telah di tentukan.
Pengumuman Hasil Tes dapat dilihat pada halaman login peserta didik masing masing LOGIN
Silahkan Melakukan daftar ulang dan membawa kembali formulir beserta berkas persyaratan yang telah ditentukan sesuai jadwal yang tertera.
1. Berusia Paling Tinggi 21 (Dua Puluh Satu) Tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan 2. Menyerahkan Fotocopy Ijazah/STTB MTs/SMP/Program Paket B/Program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren yang sederajat yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar 3. Menyerahkan Daftar Nilai Ijazah Sementara bagi yang belum memiliki ijazah SMP/Mts sederajat sebanyak 1 lembar 4. Menyerahkan Fotocopy Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar 5. Menyerahkan Fotocopy Rapor Kelas IX Semester 1 dan 2 sebanyak 1 rangkap 6. Menyerahkan Fotocopy Kartu NISN sebanyak 1 lembar 7. Menyerahkan Fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar 8. Menyerahkan Fotocopy KTP Ayah dan Ibu / Wali 1 lembar 9. Menyerahkan Fotocopy Akte Kelahiran sebanyak 1 lembar 10. Menyerahkan Pasfoto terbaru ukuran : a. pasfoto hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar b. pasfoto berwarna latar belakang biru ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar 11. untuk siswa putri memakai jilbab berwarna putih saat berfoto 12. Menyerahkan Materai 10.000 sebanyak 1 (Satu) lembar
1. Bagi pendaftar Jalur Prestasi Wajib menyerahkan Fotocopy Sertifikat/Piagam Prestasi Akademik dan/atau Non Akademik minimal Juara Tingkat Provinsi.
2. Bagi Pendaftar Jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (Afirmasi), Wajib menyerahkan Fotocopy Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Kartu Program Keluarga Harapan (PKH)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diterbitkan oleh pemerintah daerah.
3. Peserta didik dinyatakan sebagai PDBK berdasarkan:
• menetapkan/keterangan dari psikolog/profesional;
• dokter spesialis;
• surat keterangan dari lembaga satuan pendidikan sebelumnya berdasarkan ijazah/rapor/hasil assemen fungsional dengan instrumen Profil Belajar Siswa (PBS).
1. Seluruh berkas Pendaftaran dimasukkan dalam Map Plastik Bertali dengan Ketentuan : a. Map plastik bertali warna HIJAU Untuk pendaftar jalur Prestasi b. Map plastik bertali warna MERAH Untuk pendaftar jalur Reguler c. Map plastik bertali warna BIRU Untuk pendaftar jalur Afirmasi
Mengikuti Test Praktik Sesuai Jadwal : Tes Akademik, Tes Wawancara dan Baca Al'Quran
Jika Ada Permasalahan Teknis, Anda Dapat Menghubungi Kami Melalui Contact di Bawah Ini :